Cek Baik-baik, Inilah Orang Terkaya di Dunia yang Saling Berebut Posisi!

Beberapa bulan lalu, pemberitaan media dihebohkan dengan aksi saling balap posisi orang terkaya di dunia antara Elon Musk dan Jeff Bezos. Namun, menurut catatan Forbes Real Time Net Worth yang terbaru, Bos Amazon Jeff Bezos lah yang menempati peringkat pertama sebagai sosok paling kaya di jagad raya.

Perlu diketahui, kekayaan bersih Jeff Bezos yang terbaru adalah mencapai 181,5 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 2.551 triliun. Sementara itu, kekayaan Elon Musk adalah mencapai 179,2 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 2.535 triliun.

Ya, dengan selisih kekayaan 2,3 miliar dolar AS, saling balap peringkat pun kemungkinan besar masih bakal terjadi beberapa minggu kedepan!

Sekedar informasi, Elon Musk sebelumnya meraih gelar sebagai orang terkaya di dunia pada penutupan perdagangan bursa AS, 7 januari 2021 lalu. Ketika itu, hartanya mencapai 184 miliar dolar AS, setelah saham Tesla berhasil naik sebesar 5%.

READ  Rincian Biaya Pernikahan Tahun 2020, Simak Baik-baik!

Fakta di lapangan menyebutkan, pasar saham di Negeri Paman Sam diketahui menurun setelah Presiden Joe Biden mengumumkan stimulus baru senilai 1,9 triliun dolar AS. Kondisi ini berdampak pada saham Amazon yang turun di bawah 1% dan Tesla yang turun lebih dari 2%.

Sejumlah saham di industri teknologi pun diprediksi akan ikut turun akibat paket stimulus yang digelontorkan tersebut. Berdasarkan data, Dow Jones Industrial Average turun 0,9%, sementara Nasdaq dan S&P 500 masing-masing turun senilai 1,5%.

Di sisi lain, ada juga sosok orang terkaya di dunia yang hartanya juga meningkat berkat naiknya saham perusahaan. Ia adalah Ma Huateng sang pemilik Tencent Holdings. Kekayaannya diperkirakan mencapai 62,8 miliar dolar AS karena saham Tencent yang sedang meroket.

Tak hanya itu, ada pula pendiri Zoom Video Communications Eric Yuan yang juga mengalami nasib baik. Menurut data, kekayaan bersihnya diklaim mencapai 17 miliar dolar AS.

READ  Mau Tau Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan? Simak Langkahnya di Bawah ini!

Adapun CEO dan pendiri Airbnb Brian Chesky juga mengalami bulan yang baik. Ia diketahui mencetak rekor baru dengan jumlah kekayaan mencapai 12,9 miliar dolar AS. Tentu saja, hal itu tak lepas dari saham Airbnb yang meningkat sebesar 13% dalam beberapa minggu terakhir.

Elon Musk bagi-bagi uang triliunan

Baru-baru ini, orang terkaya di dunia Elon Musk bikin heboh dunia maya. Ia mengaku akan memberikan dana sebesar 100 juta dolar AS atau setara Rp 1,4 triliun kepada siapapun yang berhasil menciptakan teknologi terbaik untuk menangkap karbon dioksida.

“Saya akan mendonasikan 100 juta dolar AS sebagai hadiah untuk teknologi penangkapan karbon terbaik,” ujar orang terkaya di dunia ini lewat akun Twitter-nya beberapa waktu lalu.

Yang jadi  pertanyaan, kenapa perlu ada teknologi penangkapan karbon dioksida?

READ  Ayo, Segera Lunasi Utang dengan Strategi Cerdas Bernama Debt Snowball!

Menurut sejumlah kabar, emisi karbon dioksida dunia telah melonjak selama 100 tahun terakhir. Kondisi ini menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim yang sebelumnya belum pernah terjadi.

Badan Energi Internasional (IEA) mengatakan bahwa saat ini sudah ada sekitar 20 proyek penangkapan, penggunaan, dan penyimpanan karbon yang beroperasi secara komersial di seluruh dunia. Kendati begitu, IEA menjelaskan bahwa masih banyak lagi yang diperlukan untuk mencegah emisi karbon meningkatkan suhu di bumi lebih dari 1,5 derajat celcius. Kata IEA, proyek tersebut diketahui mampu mengurangi emisi karbon hingga seperlima dan memotong biaya penanganan krisis iklim sampai 70%.

Kabar yang merebak menyebutkan, rencana Elon Musk memberikan dana hibah tersebut dinilai sejalan dengan kepentingan salah satu bisnisnya, yaitu Tesla. Wajar sih, mengingat fokus Tesla adalah pada solusi teknologi untuk menyelesaikan masalah lingkungan yang disebabkan karena kendaraan konvensional.

You May Also Like

About the Author: Admin

The more you learn the more you earn.