Wajib Coba, Cara Investasi Emas ini Sangat Mudah dan Menguntungkan!

Emas masih jadi pilihan bagi banyak orang untuk berinvestasi. Jenis emas yang paling populer untuk berinvestasi adalah logam mulia dan emas perhiasan.

Emas merupakan investasi paling tua dalam sejarah umat manusia. Sebelum orang mengerti saham, obligasi, atau reksadana, emas sudah lebih dulu dikenal sebagai sebuah instrumen investasi yang memberikan keuntungan. Bahkan, emas sudah sejak zaman dulu kerap dijadikan indikator untuk menilai kekayaan seseorang.

Meski begitu, emas punya kelebihan dan kelemahan sebagai instumen investasi. Berikut penjelasan lengkapnya:

Kelebihan investasi emas

Tak dipungkiri, harga emas terus naik dari tahun ke tahun. Tak hanya tahan terhadap inflasi, emas juga tidak gentar dengan krisis ekonomi. Kelebihan lainnya, emas mudah dicairkan. Kalo saham, reksa dana, atau deposito baru bisa diambil dalam jangka waktu tertentu, emas tidak begitu. Pemilik emas bisa dengan mudah menukarkan emas miliknya dalam bentuk uang. Selain itu, emas juga cocok untuk diversifikasi investasi.

READ  Rincian Biaya Pernikahan Tahun 2020, Simak Baik-baik!

Kelemahan investasi emas

Jika jumlahnya banyak, emas tak bisa disimpan di sembarang tempat. Karena itu, butuh tempat simpan yang aman agar tak dicuri. Sebagai solusi, investor emas biasanya menyewa safe deposit box di lembaga perbankan.

Kelemahan lainnya, emas rentan hilang jika bentuknya perhiasan. Selain itu, investasi emas juga tidak menghasilkan pendapatan pasif, sebab emas hanya akan berikan keuntungan saat si pemilik menjual emasnya.

Oh ya, meskipun harga emas cenderung naik dari waktu ke waktu, tapi harga emas juga bisa turun dalam hitungan hari. Kamu tentu bisa bayangkan: Jika tiba-tiba butuh uang dan harus jual emas, tapi di saat yang sama harga emas ternyata sedang turun, hal itu tentu akan menimbulkan kerugian.

READ  Mau Tau Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan? Simak Langkahnya di Bawah ini!

Sekedar informasi, ada sejumlah faktor yang menyebabkan harga emas bisa naik dan bisa turun. Diantaranya karena perubahan nilai tukar rupiah, suku bunga, jumlah penawaran dan permintaan, inflasi, serta kondisi ekonomi dan politik.

Meski begitu, naiknya harga emas adalah sebuah kepastian. Tingkat inflasi lah yang jadi latar belakangnya. Karena itu, kamu disarankan untuk investasi emas batangan yang nilainya lebih stabil.

Itulah beberapa fakta emas yang perlu kamu tahu. Pertanyaannya, adakah cara investasi emas yang inovatif dan tak kalah menguntungkan dengan investasi emas dengan cara yang konvensional?

Tentu saja ada! Di zaman serba modern seperti sekarang, berbagai aspek dalam kehidupan manusia ikut berkembang, berbagai inovasi dalam dunia teknologi terus bermunculan. Dalam hal ini, cara investasi emas pun turut berubah!

Kalo dulu orang membeli emas kemudian menjualnya saat harga naik, saat ini, cara investasi emas bisa dilakukan dengan metode yang lebih mudah, tapi tetap aman dan menguntungkan.

READ  Jangan Lewat Calo, ini Biaya Pembuatan SIM yang Ditentukan Pemerintah!

Cara investasi emas yang dimaksud adalah melakukan pengembangan dana di platform Danain yang merupakan P2P Lending beragunan emas!

Yang membedakan dengan cara investasi emas konvensional adalah terletak pada fisik emas yang diinvestasikan. Jika yang konvesional kamu sendiri yang memegang dan menyimpan emasnya, di Danain tak begitu. Emas akan disimpan di PT MAS selaku mitra pergadaian Danain hingga pihak peminjam melakukan pelunasan.

Dengan skema seperti itu, kamu tak perlu takut kehilangan emas karena pencurian atau hal lainnya. Kamu juga tak perlu keluar uang untuk menyewa safe deposit box di lembaga perbankan. Satu hal yang pasti, kamu bakal memperoleh pendapatan pasif dengan berinvestasi di Danain.

You May Also Like

About the Author: Admin

The more you learn the more you earn.