Mau Tahu Cara jadi Miliarder? Yuk, Simak Sederet Poinnya di Bawah ini!

Selama ini, kita mungkin kerap bertanya-tanya: bagaimana sih cara jadi miliarder? Hal spesifik apa yang dilakukan oleh para miliarder yang tidak dilakukan oleh orang pada umumnya?

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, seorang perencana keuangan bernama Tom Corley melakukan survei bertajuk “Rich Habits”. Selama 5 tahun, ia mengamati dan mendokumentasikan aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh 233 orang kaya dari berbagai negara.

Usai diteliti, Corley menemukan bahwa ada 4 cara jadi miliarder yang bisa ditempuh oleh banyak orang. Berikut 4 cara yang saya maksud:

Melalui jalur penabung dan investasi

Tak peduli apapun pekerjaan yang dijalankan, individu dalam kelompok yang disurvei menjadikan menabung dan berinvestasi sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari. Mereka selalu memikirkan cara cerdas untuk menumbuhkan kekayaan yang dimiliki.

READ  Catat Baik-baik, 5 Tips Finansial ini Bisa Bikin Kondisi Keuanganmu jadi Lebih Sehat di Kemudian Hari!

Melalui jalur pendaki perusahaan

Cara jadi miliarder yang kedua adalah melalui jalur pendakian perusahaan.

Maksudnya, individu dalam kelompok ini bekerja untuk perusahaan besar dan mencurahkan seluruh waktu dan energinya untuk mendaki jabatan di perusahaan. Hal tersebut dilakukan hingga mereka menempati posisi paling tinggi dengan gaji yang besar.

Melalui jalur Virtuosos

Individu dalam kelompok ini melakukan yang terbaik dalam profesi yang dilakoni. Mereka dibayar mahal untuk pengetahuan dan keahlian yang dimiliki. Dalam hal ini, pendidikan formal dan sejumlah gelar biasanya menjadi persyaratan.

Melalui jalur pemimpi

Semua orang yang disurvei Corley selalu mengejar mimpi. Mereka memulai bisnis sendiri, jadi aktor, musisi, atau penulis yang sukses. Kelompok ini menyukai apa yang mereka lakukan untuk mencari rejeki.

JALUR PEMIMPI JADI CARA PALING CEPAT UNTUK MERAIH KEKAYAAN

Corley menjelaskan, sekitar 28% individu dalam riset yang dilakukan adalah kempok Pemimpi. Mereka punya kekayaan bersih rata-rata 7,4 juta dolar AS, jauh lebih banyak dari kelompok lainnya. Tak cuma itu, mereka juga mengakumulasikan kekayaan tersebut selama periode selama 12 tahun.

READ  Simak Baik-baik, ini 5 Cara Menekan Pengeluaran dengan Sederhana!

Diungkapkan Corley, cara jadi miliarder yang paling cepat adalah melalui jalur Pemimpi. Kalau melihat daftar Forbes 400, 7 dari 10 miliarder terkaya di dunia, termasuk Jeff Bezos, Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Michael Bloomberg, adalah kelompok Pemimpi. Mereka menjadi kaya dengan memulai perusahaannya sendiri.

Kendati begitu, lanjut Corley, jalur Pemimpi juga merupakan jalur paling sulit, berisiko, dan paling membuat stres. Begitulah pengakuan seorang Pemimpi kepada Corley.

Lalu, apa yang membuat jalur Pemimpi begitu sulit?

Menurut Corley, butuh daya tahan fisik dan mental yang kuat untuk menempuh jalur ini. Alasannya, jalur tersebut punya jam kerja yang sangat panjang, gaya hidup yang penuh tekanan, resiko yang tinggi, dan kerap mengalami demotivasi.

READ  Tambah Penghasilan saat Upah Minimum 2021 Tidak Naik, ini Caranya!

Corley menjabarkan sejumlah sifat atau kebiasaan dari para Pemimpi yang pada akhirnya membuat mereka berhasil sukses. Di antaranya meliputi: bekerja untuk bos bukan pilihan, berorientasi pada tujuan, selalu mengembangkan diri setiap hari, menjalani gaya hidup moderat, selalu menyelesaikan tugas harian, serta tidak pernah memikirkan kegagalan.

Secara garis besar, individu dari kelompok Pemimpi selalu berada pada jalurnya, sebab mereka yakin bahwa mereka bakal berhasil meraih sukses. Mereka selalu bersedia melakukan pengorbanan untuk mewujudkan sesuatu.

Jadi, kalau suatu saat kamu melihat seorang miliarder, cobalah untuk tidak iri dengan apa yang mereka miliki. Solusi terbaik, irilah pada kegigihan mereka yang tiada henti.

Ya, itulah cara jadi miliarder menurut riset yang dilakukan Corley. Yang jadi pertanyaan, siapkah kamu jadi kelompok Pemimpi yang notabene banyak menelurkan orang kaya?