Cara Meningkatkan Penghasilan itu Mudah, ini Jurus Jitunya!

Gaji atau penghasilan yang diterima setiap orang bisa berbeda satu sama lain. Gaji itu pun ada yang cukup untuk satu bulan, tapi ada pula yang tidak cukup untuk satu bulan. Jika gaji yang kamu terima cukup untuk sebulan, hal itu tentu tak akan jadi masalah. Namun, jika tidak cukup, itu akan sangat membahayakan.

Perlu kamu tahu, setidaknya ada dua hal yang bisa jadi penyebab gaji seseorang tidak cukup untuk satu bulan. Pertama, karena gaya hidup yang terlalu berlebihan, atau yang kedua, karena penghasilannya memang kurang ideal atau kurang memadai.

Nah, jika penyebabnya adalah poin yang pertama, kamu harus segera menurunkan level gaya hidupmu. Intinya, hiduplah sesuai kemampuan finansial. Tapi, jika penyebabnya adalah poin yang kedua, kamu mau tak mau harus mulai menambah penghasilan untuk mengatasinya.

Yang jadi pertanyaan, memang ada di masa pandemi seperti sekarang ini? Saya bisa katakan, ya!

READ  Ajak Anakmu untuk Belajar Finansial Sejak Dini, ini Manfaatnya!

Selalu ada jalan di kondisi apapun. Yang perlu kamu lakukan hanyalah berusaha dan serius dalam menjalankannya!

Tak perlu berpanjang-lebar, berikut saya jabarkan cara meningkatkan penghasilan dengan langkah yang sangat mudah. Simak sampai tuntas!

Jalankan bisnis online atau offline

Cara meningkatkan penghasilan yang pertama adalah dengan memanfaatkan ponsel pintar untuk menjalankan bisnis online. Kalo kamu punya modal cukup, kamu bisa jual pakaian atau produk rumah tangga di medsos atau platform jual beli yang saat ini banyak tersedia.

Selain itu, kamu juga bisa hasilkan uang dengan memanfaatkan hobi yang selama ini ditekuni. Misal, jika hobimu adalah ternak ikan hias atau tanaman hias, kamu bisa menjual produk tersebut secara online atau konvensional.

READ  Cara Dapatkan Uang dari Internet, Benar-Benar Gampang!

Pendiri Skinnygirl Bethenny Frankel pernah berucap, ”Saya percaya, jika kamu melakukan sesuatu yang disukai, maka kamu akan mahir menjalankannya.”

Jadi seorang Dropshipper

Jika kamu tak punya modal untuk menjalankan bisnis, kamu bisa jadi dropshipper yang sejatinya tak perlu modal atau menyediakan stok barang. Kamu hanya perlu memasarakan produk melalui media sosial yang kamu punya.

Skema kerjanya seperti ini: Setelah menjalin kerjasama dengan pemilik barang atau supplier, kamu bisa meng-upload foto-foto produk mereka di media sosial dengan harga yang lebih tinggi. Jika ada yang memesan lalu membayar, kamu tinggal hubungi pemilik barang dan setorkan uang dengan jumlah yang disepakati di awal. Setelahnya, barang akan dikirim kepada pembeli atas nama kamu selaku dropshipper.

Jadi pekerja lepas

Cara meningkatkan penghasilan yang berikutnya adalah dengan menjadi seorang pekerja lepas. Dalam hal ini, kamu bisa jadi penulis lepas atau penerjemah bagi perusahaan yang membutuhkan. Selain itu, kamu juga bisa jadi fotografer dan menjual hasil-hasil jepretan kamu di situs penyedia foto berbayar yang saat ini banyak bermunculan.

READ  Waspada, Perilaku Konsumtif bisa Dipicu oleh Promo Belanja Online!

Jual barang yang sudah tidak terpakai

Jika kamu punya barang-barang yang sudah tidak terpakai namun masih layak pakai, kamu bisa jual barang tersebut secara online. Tak cuma bisa menambah penghasilan, cara ini juga ampuh untuk mengurangi penumpukan barang di dalam rumah.

Lakukan pengembangan dana di Danain

Cara meningkatkan penghasilan yang terakhir adalah dengan melakukan pengembangan dana di platform Danain. Kamu bisa lakukan pendanaan kapanpun dan dimanapun sesuai keinginan. Nominal pendanaan sangat bervariasi, mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah. Menariknya, setiap pendanaan yang dilakukan selalu beragunan emas.

You May Also Like

About the Author: Admin

The more you learn the more you earn.