Dua Sosok ini Ciptakan Peer to Peer Lending Paling Aman di Indonesia

Hadirnya Peer to Peer Lending di Indonesia awalnya tidak semulus yang diharapkan. Di awal kemunculannya, banyak pihak yang ragu memanfaatkan layanan tersebut karena berbagai hal. Salah satunya sebut saja karena tidak ada jaminan dalam skema kerjanya.

Berangkat dari keresahan masyarakat tersebut, Danain hadir sebagai Peer to Peer Lending paling aman di Indonesia. Kenapa begitu?

Sebab Danain mengharuskan pihak Peminjam menyerahkan agunan emas kepada PT MAS selaku mitra pergadaian Danain. Dengan skema yang diterapkan tersebut, Danain berkomitmen untuk menjaga NPL tetap berada di angka 0 persen.

Lantas, siapakah sosok cerdas yang berhasil menelurkan Danain di Indonesia?

Yap, mereka adalah Sutanto Adi Lunarso selaku Co-Founder & Director Danain dan Budiardjo Rustanto selaku Co-Founder & CEO Danain. Dua sosok inilah yang berhasil menciptakan Danain sebagai Peer to Peer Lending paling aman di Indonesia, sebab ada jaminan emas dalam skema bisnisnya.

READ  Mau jadi Orang Kaya, ini Mindset Miliarder yang Perlu Kamu Punya!

Berikut saya jabarkan profil singkat tentang kedua sosok ini!

Lunarso dan Budiardjo adalah sosok yang berpengalaman di industri keuangan. Mereka punya prestasi yang mengagumkan di bidang tersebut.

Lunarso memiliki dua gelar akademik, yakni B.S Computer Engineering dan M.S Computer Science dari University at Buffalo, Amerika Serikat. Ia pun punya sejumlah kisah menarik di awal karirnya.

Usai menyelesaikan studi dan kembali ke Tanah Air pada tahun 2004 lalu, Lunarso sempat bekerja sebagai salesman di salah satu perusahaan otomotif. Menurut dia, pengalaman dan tantangan yang dihadapi saat bekerja di bidang tersebut membuat dirinya lebih percaya diri saat jadi pemimpin di Serba Mulia Group.

Sebelum Lunarso bergabung, Serba Mulia Group hanya punya 4 unit bisnis. Karena kegigihannya, anak usaha Serba Mulia Group saat ini sudah berkembang menjadi 15 unit bisnis. Menariknya, semua bisnis tersebut punya kondisi keuangan yang sangat baik.

READ  Wabah Corona, ini Tips Mengatur Keuangan bagi Kamu!

Sementara itu, Budiardjo yang merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Brawijaya juga telah merasakan asam garam bekerja di industri keuangan selama belasan tahun. Ia pernah bekerja di sejumlah perusahaan, mulai dari pembiayaan, distribusi, hingga peternakan. Sejumlah posisi pernah ia jabat, seperti Marketing Staff, Branch Manager, hingga  Department Head Marketing (1995-2011).

Adapun pada tahun 2012, pria yang akrab disapa Budi ini juga sempat bekerja sebagai konsultan sekaligus trainer di beberapa perusahaan multifinance. Nah, barulah pada tahun 2016, ia bergabung di Serba Mulia Group sebagai Deputy Managing Director.

Segudang pengalaman yang dimiliki Budi sangat bermanfaat untuk kelangsungan Serba Mulia Group secara lebih luas. Ia pun paham betul dengan strategi terbaik untuk menggabungkan finansial secara konvensional dengan teknologi.

READ  Cara Meningkatkan Penghasilan itu Mudah, ini Jurus Jitunya!

Berangkat dari itulah, Budi dipercaya oleh Serba Mulia Group untuk mengelola dan mengembangkan Danain sebagai platform Peer to Peer Lending paling aman di Indonesia.

Sebagai informasi, selain memiliki gelar sarjana hukum, Budi juga pernah mengenyam pendidikan Management Development Program di Asian lnstitute of Management, Manila, Filipina.

Secara keseluruhan, Lunarso dan Budiardjo sangat optimistis bahwa Danain sebagai Peer to Peer Lending paling aman akan berkembang pesat di kemudian hari. Mereka sama-sama berkomitmen untuk bisa menyalurkan pinjaman sebanyak-banyaknya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Target Danain ke depan adalah bisa menyalurkan pinjaman hingga 1 triliun rupiah,” pungkas Lunarso.

Ya, itulah profil singkat dua sosok cerdas yang berhasil menggagas Danain sebagai Peer to Peer Lending paling aman di negeri ini!