Harga Pemasangan Behel itu Bervariasi, ini Kisarannya!

Tiap orang punya fisik yang berbeda satu sama lain, begitu pun dalam hal gigi. Susunan gigi setiap orang sangat berbeda, ada yang rapih ada juga yang berantakan.

Bagi orang yang bergigi rapih, hal ini tentu jadi sebuah anugerah. Tapi, bagi orang yang giginya berantakan, kondisi ini bisa menimbulkan masalah, salah satunya jadi tidak percaya diri.

Nah, di zaman serba modern seperti sekarang ini, gigi berantakan kayaknya bukan lagi jadi sebuah masalah yang perlu ditakutkan. Kenapa begitu? Sebab sudah ada tindakan medis yang bisa mengatasi problem tersebut, yaitu dengan pemasangan behel alias kawat gigi. FYI, behel adalah sebuah alat berbasis kawat gigi yang dipakai oleh dokter untuk memperbaiki susunan gigi atau rahang yang tidak rata.

Tapi, faktanya, behel tak cuma mampu perbaiki gigi yang tidak rata saja loh! Jika ditilik lebih dalam, behel ternyata juga punya khasiat lain yang tak kalah mantap, antara lain:

READ  Cara Mengatur Keuangan Keluarga agar Terhindar dari Pertengkaran

Contents

Bisa memperbaiki fungsi pengunyahan

Perlu kamu tahu, pemakaian behel bikin susunan gigi jadi lebih baik dan stabil. Behel juga bisa memperbaiki rahang yang pada akhirnya meningkatkan fungsi pengunyahan.

Perbaiki artikulasi

Gigi yang tidak rapih bikin artikulasi seseorang jadi tidak baik. Hasilnya, pengucapan kata pun jadi sering salah. Dalam hal ini, pemakaian behel bisa mengatasi masalah tersebut.

Perbaiki bentuk wajah

Kelainan bentuk wajah bisa disebabkan karena posisi rahang yang tidak sesuai. Menurut ahli, pemakaian behel bisa membuat posisi gigi jadi simetris, sehingga bentuk wajah jadi normal.

Hilangkan kebiasaan buruk

Kebiasaan menggigit kuku, dorong lidah kedepan, hisap jari, atau gigit es batu bisa mempengaruhi susunan gigi. Namun, tak perlu khawatir dengan hal itu! Pasalnya, pemakaian behel bisa hilangkan kebiasaan buruk tersebut.

READ  Cara Mengatur Keuangan ala Tionghoa ini Bikin Kamu jadi Sukses, Segera Tiru!

Sehatkan gigi dan mulut

Gigi yang tidak rata akan menyulitkan seseorang membersihkan sisa-sisa makanan dalam mulut. Akibatnya, gigi akan rentan berlubang. Kabar baiknya, pemakaian behel bisa meminimalisir resiko tersebut.

Meningkatkan rasa percaya diri

Manfaat memasang behel yang terakhir adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Perlu diketahui, ada orang yang memakai behel demi bisa meningkatkan penampilan diri atau demi menunjukkan status sosialnya.

Di sisi lain, ada fakta penting yang juga perlu diketahui terkait pemasangan behel pada seseorang. Usut punya usut, ternyata masih banyak orang yang melakukan kesalahan ketika memutuskan untuk menggunakan behel. Alhasil, manfaat dari alat itu pun jadi tidak maksimal. Adapun kesalahan-kesalahan yang dimaksud adalah sebagai berikut: sering mengunyah permen karet, kerap menggigit makanan keras, tidak kontrol gigi tepat waktu, pasang behel bukan sama ahlinya, serta tidak membersihkan gigi dengan benar.

READ  Biaya Urus STNK Hilang itu Murah, ini Besarannya Menurut Peraturan Pemerintah!

Oh ya, terkait pemasangan behel, ada satu pertanyaan yang kerap mengemuka. Pertanyaannya, berapa sih harga pemasangan behel di dokter gigi?

Pada prinsipnya, harga pemasangan behel di dokter gigi sangat bervariasi, tergantung dari dokter atau klinik yang menangani hingga jenis kawat gigi yang digunakan. Nah, sebagai gambaran, berikut saya jabarkan harga pemasangan behel, seperti yang saya kutip dari laman doktergigikita.com:

Harga pemasangan behel untuk jenis yang konvensional tergantung dari material yang digunakan, seperti bahan Metal yang harganya berkisar di angka Rp 4 juta, Ceramic Rp 6 juta, dan Sapphire Rp 8 juta.

Sedangkan harga pemasangan behel untuk jenis Self Ligating adalah: Bahan Metal berkisar di harga Rp 10 juta, Ceramic Rp 17 juta, dan Sapphire Rp 25 juta.

Gimana, tertarik untuk memasang behel?

You May Also Like

About the Author: Admin

The more you learn the more you earn.